Pelatih: Ginting Kalah Karena Terlalu Banyak Eror

JawaPos.com – Pelatih tunggal putra Hendry Saputra menilai bahwa kekalahan Anthony Sinisuka Ginting dari Kento Momota di babak pertama Denmark Terbuka 2018 murni disebabkan karena anak didiknya itu tidak bermain dengan rapi. Ginting terlalu banyak melakukan eror.

Untuk diketahui, Ginting harus angkat kaki dari Denmark Terbuka 2018 setelah kalah dalam partai seru melawan Momota. Ginting kalah dengan skor 18-21, 23-21, dan 15-21.

Dalam laga yang berlangsung selama satu setengah jam tersebut, Ginting memang beberapa kali gagal membuat poin lantaran kok yang dipukulnya beberapa kali membentur net.

Meski tidak mendampingi Ginting langsung di Denmark, Hendry melihat bahwa jika Ginting tidak terlalu banyak membuat kesalahan sendiri, dia bisa saja kembali meraih kemenangan atas Momota.

“Kalau dilihat dari angkanya, Ginting sebetulnya bagus mainnya. Sayang dia masih banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Hendry, Rabu (17/10).

Ke depannya, Hendry menegaskan bahwa ia akan kembali mengasah permainan Ginting agar bisa bermain lebih apik lagi, khususnya di permainan depan net. 

“Tentu ada evaluasi nanti. Salah satunya di lini depan (net, Red),” kata Hendry.

Mengomentari pemain lainnya, Jonatan Christie yang akan menghadapi Sameer Verma (India) di babak kedua, Hendry meyakini Jojo bisa melangkah ke babak perempat final.

“Yang penting dia fokus di lapangan. Pasti bisa,” ujar Hendry.

(isa/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.