Kalahkan He Jiting/Tan Qiang, The Minions ke Babak Kedua

JawaPos.com – Ganda putra andalan Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon harus susah payah melewati babak pertama Denmark Terbuka 2018. Mereka dipaksa bermain rubber game oleh pasangan Tiongkok He Jiting/Tan Qiang sebelum menggaransi tiket babak kedua, Rabu (17/10).

Kevin/Marcus membuka pertandingan dengan baik. Kecepatan dan kekuatan mereka berhasil membuat gim pertama diamankan dengan skor 21-16.

Di gim kedua, Jiting/Qiang yang sudah menemukan pola permainan gantian menekan. Mereka membuat The Minions kewalahan di sepanjang gim kedua, sebelum menyamakan kedudukan setelah menang 14-21.

Kevin/Marcus membayar lunas kelengahan mereka di gim ketiga. Mereka langsung tancap gas dan membungkam lawan dengan skor akhir 21-13.

Kemenangan ini membuat Kevin/Marcus sudah unggul dua pertandingan dari total tiga kali pertemuan mereka dengan Jiting/Qiang.

Di dua pertemuan sebelumnya di Malaysia Terbuka 2018 dan Jepang Terbuka 2018, kedua pasangan saling mengalahkan. The Minions dipermalukan di pertemuan perdana mereka dengan Jiting/Qiang di Malaysia, sebelum akhirnya mereka balas di Jepang.

“Pasangan muda Tiongkok memang bagus. Mereka tenaganya kuat, defense rapat. Kami juga masih beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock,” kata Marcus usai laga.

Kevin pun mengakui kok yang dipakai dalam pertandingan kali ini memang punya karakter yang berbeda. Alhasil, ia beberapa kali melakukan eror.

“Saya banyak melakukan kesalahan tadi, banyak out karena shuttlecock-nya kencang. Saya sempat kesulitan mengontrol shuttlecock,” kata Kevin.

Hingga berita ini diturunkan, dua wakil Indonesia yang tersisa hari ini yakni Tommy Sugiarto dan ganda putra Berry Angriawan Hardianto masih bertanding. Berry/Hardi tengah berduel dengan pasangan Denmark Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding, sementara Tommy meladeni pebulu tangkis Inggris Rajiv Ouseph.

(isa/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.