Mau Lihat Bunga Matahari Cantik di Bandung? Ini Tempatnya

Bandung – Selain air terjun unik, Curug Batu Templek di Kabupaten Bandung punya hamparan bunga matahari yang cantik. Traveler bisa foto-foto seru di sini.

Pagi berganti siang, bunga matahari yang memiliki nama latin Helianthus annuus itu mekar di kawasan Obyek Wisata Batu Templek, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Puluhan tangkai bungai matahari tumbuh di kawasan obyek wisata ini. Bunga-bunga tersebut sengaja ditanam oleh pengelola untuk mempercantik kawasan obyek wisata ini.

Belum lama ini detikTravel berkunjung ke obyek wisata ini, bunga-bunga itu ditaman di dua sudut tebing Batu Templek. Bunga-bunga itu biasanya dijadikan spot foto bagi para pengunjung untuk berswafoto.

“Bunganya sedang mekar, menambah kecantikan panorama alam yang ada di sini. Menurut saya spot foto ini yang paling menarik,” kata Siti Nytaeni Agustia, wisatawan asal Sukabumi.

Mau Lihat Bunga Matahari Cantik di Bandung? Ini TempatnyaFoto: Bunga matahari sengaja ditanam oleh pengelola (Wisma/detikTravel)

Siti mengungkapkan, setiap pengunjung yang hendak berwisata taman bunga ini akan menjadikan latar bunga matahari untuk berswafoto. Selain indah, latar tersebut unik.

“Unik, soalnya ini bunga asli. Kan jarang-jarang, kalau bunga palsu pasti banyak dan tak jarang pengelola obyek wisata lain memasang hiasan bunga plastik untuk mempercantik obyek wisatanya. Tapi ini asli loh,” ungkapnya.

Mau Lihat Bunga Matahari Cantik di Bandung? Ini TempatnyaFoto: Traveler bisa foto-foto di sini (Wisma/detikTravel)

Bagi para wisatawan, bila berkunjung ke obyek wisata ini agar tetap menjaga kebersihan. Selain itu, teoat di spot foto bunga matahari itu wisatawan boleh berfoto dengan spot foto bunga matahari tapi jangan memegang atau merusaknya.

“Ada beberapa bunga yang tidak mekar secara sempurna. Mungkin itu karena dirusak atau dipegang oleh pengunjung yang tak bertanggungjawab. Kan sayang,” pungkasnya.

Tonton juga ‘Main-main ke Taman Bunga Matahari dan Mencicipi Teh Ajaib’:

[Gambas:Video 20detik]

(wsw/fay)