Juarai Olimpiade Remaja 2018, Goh Jin Wei Incar Olimpiade Tokyo 2020

JawaPos.com – Pebulu tangkis putri Malaysia Goh Jin Wei sedang diliputi rasa percaya diri tinggi setelah berhasil menjuarai Olimpiade Remaja 2018 di Buenos Aires, Argentina pekan lalu. Jin Wei memasang target bisa ikut berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. 

Jin Wei menjadi juara Olimpiade Remaja 2018 setelah ia sukses menumbangkan Wang Zhiyi asal Tiongkok dengan skor 16-21, 21-13, dan 21-19. Hasil ini juga membuat Jin Wei menjadi pebulu tangkis Malaysia pertama yang sukses menjuarai multi event remaja terbesar di dunia tersebut.

Untuk diketahui, Jin Wei sekarang berada di ranking 27 dunia. Persyaratan seorang atlet sektor tunggal bisa ikut berlaga di Olimpiade adalah ia harus berada di ranking 16 besar. Jin Wei menuturkan, dalam kurun waktu dua tahun kurang yang tersisa, ia akan terus menggenjot rankingnya.

“Saya ingin main di Olimpiade. Karena itu, target saya berikutnya adalah masuk ranking 10 besar dunia di sisa waktu yang ada ini. Kalau bicara jadi juara di Olimpiade Tokyo 2020, mungkin masih sangat jauh dan sulit. Tapi masuk ke jajaran ranking 10 besar dunia adalah target paling realistis yang bisa saya capai,” ujar Jin Wei, Selasa (16/10).

Meski baru saja menjuarai Olimpiade Remaja 2018, Jin Wei tidak mau terlalu terlena dengan hasil tersebut. Pasalnya, kompetisi level senior punya level yang sangat berbeda dengan level junior.

“Berhasil jadi juara tentu hal yang sangat membahagiakan buat saya. Tapi saya tidak mau puas dulu, karena saya kini harus bersaing di level senior. Ibaratnya, perjuangan saya di level senior ini seperti mulai lagi dari nol. Butuh usaha yang lebih besar untuk bisa menang di level senior,” ujarnya.

(kar/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.