Ini Beda Pemain Tunggal Putra Era Taufik Hidayat dan Anthony Ginting

JawaPos.com – Legenda tunggal putra bulu tangkis Indonesia Taufik Hidayat menilai ada perbedaan yang cukup signifikan antara para pemain tunggal putra di eranya dengan era sekarang. Perbedaan tersebut terletak di peta persaingan pemain.

Taufik menuturkan, pemain-pemain yang berada di era Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sama-sama peluang yang besar untuk menjadi juara.

“Kalau sekarang lebih merata. Mereka seumuran semua. Jadi siapa yang siap di lapangan, mereka yang jadi terbaik disitu. Kalau hari ini dia menang, besok dia bisa kalah kalah dengan orang yang sama,” kata Taufik, Senin (15/10).

Hal ini tentunya berbeda dengan zaman Taufik, di mana hanya ada segelintir nama yang betul-betul mendominasi gelar juara berbagai turnamen bulu tangkis. Semasa masih aktif, boleh dibilang hanya ada tiga nama besar tunggal putra lain yang selalu menjadi sorotan, yakni Lin Dan (Tiongkok), Lee Chong Wei (Malaysia), dan Peter Gade (Denmark).

Meski masih ada beberapa nama lain yang juga bisa bersaing, ketenaran nama Taufik dan tiga penepok bulu angsa di atas seolah menenggelamkan eksistensi mereka.

Hal tersebut, kata Taufik, disebabkan karena mereka mampu bermain dengan baik secara konsisten dalam tempo waktu yang sangat lama.

Meski konsistensi pemain pada eranya jauh lebih baik dari sekarang, Taufik menuturkan bahwa di satu sisi ada keseruan tersendiri menyaksikan persaingan para pemain bulu tangkis sekarang. Belum adanya pemain yang cukup dominan pun membuat perburuan gelar juara menjadi semakin susah diprediksi.

“Pemain-pemain sekarang bisa saling mengalahkan. Sekarang ini siapa yang secara mental dan fisik di lapangan paling bagus, ya dia yang menang,” ujar Taufik.

(isa/JPC)

Cara DAFTAR POKER Domino Qiu Qiu Capsa Susun Online Indonesia di Situs Agen Judi Terpercaya Assosiasi Resmi Dewapoker IDN Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri.