Menginap di Rumah Kepala Stasiun Kereta Wales, Bisa Banget!

Conwy – Di Wales, Inggris, ada sebuah stasiun kereta antik yang disulap jadi penginapan keren. Traveler bisa menginap di sini dengan harga Rp 179 ribu per malam.

Inilah The Tal-y-Cafn Station, stasiun kereta api tua di Wales yang kini disulap menjadi sebuah penginapan yang bisa disewa traveler. Letaknya di Conwy, sebuah kota kecil yang berjarak 4 jam perjalanan darat dari Cardiff, ibu kota Wales.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Rabu (10/10/2018), sebenarnya bagian dari stasiun yang diubah jadi penginapan adalah rumah dinas dari Sang Kepala Stasiun. Stasiunnya sendiri masih berfungsi normal dan dilalui kereta setiap harinya.


Setiap traveler yang menginap di hotel ini pun mendapat peringatan bahwa akan ada kereta yang lewat setiap harinya. Kereta paling pagi akan lewat pada pukul 05.30 waktu setempat. Jadi jangan kaget.

Kereta yang lewat ini akan membawa traveler menuju ke Blaenau Ffestiniog. Dari stasiun tersebut, traveler pehobi kereta bisa mencoba naik kereta api uap Ffestiniog menuju ke pesisir Porthmadog di Wales yang cantik.

(cottages.com)(cottages.com) Foto: undefined

Kembali ke penginapan ini, rumah sang Kepala Stasiun ini ternyata didesain dengan cantik di bagian interiornya. Dari luar memang tampak seperti bangunan stasiun kereta di Indonesia pada umumnya.

Tapi begitu melangkah ke dalam, traveler akan disambut dengan nuansa yang hangat, dari perabotan kayu berwarna cokelat dan karpet beludru berwarna merah marun. Interior yang sama juga akan traveler lihat di lantai 2 bangunan.

Penginapan ini terdiri dari 2 kamar tidur, kamar mandi, dan juga ruang makan serta dapur yang bernuansa modern. Penginapan ini bisa menampung 4 orang traveler dan disewakan secara mingguan.

(cottages.com)(cottages.com) Foto: undefined

Per minggunya akan dikenakan biaya sekitar 252 Pundsterling, setara (Rp 5 jutaan). Tapi jika dihitung per orang per hari, harganya hanya sekitar 9 Poundsterling saja (setara Rp 179 ribuan). Cukup murah kan?

Tak jauh dari penginapan ini, traveler bisa merasakan nuansa pedesaan Wales yang masih alami. Jauh dari keramaian kota. Lebih asyiknya lagi, traveler bisa melihat kereta api lalu lalang tepat dari jendela kamar.

(sym/fay)