Gerbang Menuju Neraka Ada di Kastil Ini

Praha – Sebuah kastil di Praha memiliki legenda yag bikin bulu kuduk berdiri. Dipercaya, kastil ini memiliki gerbang menuju neraka. Hii!

Banyak kastil megah di Eropa yang memiliki cerita yang membuat bulu kuduk bergeming. Salah satunya adalah Houska Castle di Republik Ceko.

Dikumpulkan detikTravel, Jumat (14/9/2018) Kastil Houska merupaakn kastil Gothic yang dibangun di abad ke 13. Lokasi kastil ini berada di 48 Km sebelah utara Kota Praha.


Terdapat sebuah legenda yang dipercayai masyarakat seputar Kastil Houska. Kastil Houska dibangun di atas sebuah lubang besar yang tidak berdasar. Konon,lubang ini dipercaya gerbang menuju ke neraka.

(Hrad Houska/Facebook)(Hrad Houska/Facebook)

Dahulu, seorang tawanan ditawarkan pengampun dengan syarat dia rela diturunkan ke dalam lubang dan melaporkan apa yang dilihatnya.
Setelah beberapa saat tawanan itu diturunkan, dia pun berteriak-teriak histeris dan minta untuk segera dikeluarkan dari lubang.

Setelah sampai di permukaan dia pun berteriak-teriak ketakutan, rambutnya yang semula hitam waktu di lubang berubah putih saat keluar. Kulitnya pun mengerut seperti orang tua dan dia mengalami gangguan kejiwaan dan tidak berhenti teriak-teriak. Tawanan itupun dibawa ke rumah sakit jiwa dan dua hari kemudian tewas tanpa sebab. Ngeri!

(Hrad Houska/Facebook)(Hrad Houska/Facebook)

Legenda rakyat setempat juga menceritakan bahwa di dalam lubang hidup mahluk manusia setengah hewan. Badan yang setengah manusia digunakan untuk merangkak keluar lubang dan setengah hewannya untuk menyerang masyarakat. Mereka tanpa segan menyeret penduduk ke dalam lubang tersebut.

Konon, Kastil Houska dibangun untuk menyegel kekuatan jahat yang berada di lubang. Juga benteng ini sengaja dibangun di tepi jurang maut supaya tidak ada kekuatan jahat setan yang masuk ke dunia manusia.

Sudah lebih 700 tahun lubang itu disegel. Walau demikian beberapa pengunjung mengaku mereka mendengar garukan cakar dan pergerakan mahluk bersayap yang berusaha keluar dari lubang. Bahkan juga ada yang mengaku melihat hantu berlalu lalang di lorong-lorong kastil. Juga ada yang mendengar suara teriakan dari arah lantai dengan nada yang berat.

(Hrad Houska/Facebook)(Hrad Houska/Facebook)

Beberapa paranormal juga pernah berkunjung ke kastil ini. Mereka mengatakan memang kastil ini sangat angker! Hal ini didukung oleh lokasinya yang sangat terepncil. Kastil ini dikelilingi oleh uytan lebat, rawa-rawa, dan peunungan berbatu. Siapa yang tidak takut ke sini, kan?

Banyak traveler yang berkunjung mengatakan bahwa kastil ini sangat aneh. Jika dilihat dari jauh, kastil ini memiliki banyak jendela. Namun kenyataannya banyak dari jendela ini palsu. Itu hanyalah panel kaca yang tertempel di dinding kastil.

Kastil ini tidak memiliki sumber air, dapur dan selama bertahun-tahun dibangun tidak ada penghuni. Terlihat jelas bahwa kastil ini dibangun tidak untuk ditempati, tapi memang dibangun seperti yang dikatakan legenda. Yakni dibangun untuk menyegel kekuatan jahat! Berani berkunjung?

(rdy/rdy)